Lampiran 1 Instrumen Penilaian RPP
FORMAT PENELAAHAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Berilah tanda cek ( V) pada kolom skor (1, 2, 3 )
sesuai dengan kriteria yang tertera pada kolom tersebut. Berikan
catatan atau saran untuk perbaikan RPP sesuai penilaian Anda
No
|
Komponen Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
|
Hasil Penelaahan dan Skor
|
Catatan
|
||
1
|
2
|
3
|
|||
A
|
Identitas Mata Pelajaran
|
Tidak ada
|
Kurang Lengkap
|
Sudah
Lengkap
|
|
1.
|
Terdapat : satuan pendidikan,kelas, semester, program/program keahlian, mata pelajaran atau tema pelajaran, jumlah pertemuan
|
||||
B.
|
Perumusan Indikator
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan SKL,KI dan KD
|
||||
2.
|
Kesesuaian
penggunaan kata kerja operasional
dengan kompetensi yang diukur
|
||||
3.
|
Kesesuaian
dengan aspek pengetahuan, sikap, dan
keterampilan.
|
||||
C.
|
Perumusan Tujuan Pembelajaran
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian
dengan proses dan hasil belajar yang diharapkan
dicapai
|
||||
2.
|
Kesesuaian dengan kompetensi dasar
|
||||
D.
|
Pemilihan Materi Ajar
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan tujuan pembelajaran
|
||||
2.
|
Kesesuaian dengan karakteristik peserta didik
|
||||
3.
|
Kesesuaian
dengan alokasi waktu
|
||||
E.
|
Pemilihan Sumber Belajar
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan KI dan KD
|
||||
2.
|
Kesesuaian dengan materi
pembelajaran dan pendekatan
scientific
|
||||
3.
|
Kesesuaian dengan karakteristik peserta didik
|
||||
F.
|
Pemilihan Media Belajar
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan tujuan pembelajaran
|
||||
2.
|
Kesesuaian dengan materi pembelajaran dan pendekatan
scientific
|
||||
3.
|
Kesesuaian dengan karakteristik peserta didik
|
||||
G.
|
Model Pembelajaran
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan tujuan pembelajaran
|
||||
2.
|
Kesesuaian dengan pendekatan Scientific
|
||||
H.
|
Skenario Pembelajaran
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Menampilkan kegiatan pendahuluan, inti, dan penutup dengan
jelas
|
||||
2.
|
Kesesuaian kegiatan dengan
pendekatan scientific
|
||||
3.
|
Kesesuaian penyajian dengan sistematika materi
|
||||
4.
|
Kesesuaian alokasi waktu dengan cakupan materi
|
||||
I.
|
Penilaian
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan teknik
dan bentuk penilaian autentik
|
||||
2.
|
Kesesuaian
dengan dengan indikator
pencapaian kompetensi
|
||||
3.
|
Kesesuaian kunci jawaban dengan soal
|
||||
4.
|
Kesesuaian pedoman penskoran dengan soal
|
||||
Jumlah
|
Posting Komentar